Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.PADANG – Satu unit ruko berlantai dua di Jalan Teri, Pasar Pagi, Kelurahan Rimbo Kaluang, Kecamatan Padang Barat, Padang, Sumatera Barat. Ludes di lahap si jago merah, bangunan tersebut ludes terbakar pada pukul 22.30 WIB, Selasa 19 Juli 2016.

Kapolsek Padang Barat, Kompol Syarul Chan menjelaskan, kebakaran ini terjadi pada lantai dua bagian lotengnya. Setelah menerima laporan, pihaknya langsung ke lokasi melihat kondisi dan sekaligus berkoordinasi dengan petugas pemadam kebakaran.

“Sesampai di lapangan petugas dan warga saling membantu menyelematkan barang yang ada di lantai satu dan lantai dua, namun kondisi apinya semakin membesar, akhirnya tidak semua barang yang bisa diselamatkan,” kata Syarul di lokasi kejadian, Rabu (20/7/2016).

Tim pemadam kebakaran dengan sigap memadakan api sehingga tak menjalar ke ruko lainnya yang berdempatan. Meski demikian, pemilik ruko yang bersebelahan dengan lokasi kebakaran itu harus berjuang menyelematkan barang dagangan mereka.

“Dugaan sementara kebakaran ini akibat arus pendek, mungki bisa jadi kabelnya sudah lama dan tidak tertata rapi sehingga terjadi korsleting. Tak ada korban jiwa namun kerugian masih kita minta keterangan dari pemilik rumah atau mengontrak rumah tersebut. Untuk pemiliknya itu ada bernama Lili,” ujar Syarul.

Saat api mulai membesar beberapa warga yang bertetanggaan dengan ruko yang dijadikan sanggar tari tersebut berjuang menyelematkan barang-barangnya keluar.

“Awalnya saya mendengar suara kretak-kretak dari loteng, saya kira tikur tapi lama-lama membesar bunyinya setelah keluar terlihat asap hitam dari rumah tetangga, akhirnya kami memutuskan untuk mengeluarkan barang dagangan kami keluar,” ungkap Rahmi Afifah (22) tetangga korban. (ys/okzn)


Top