Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat



SuryaNews911.Bukittinggi-- Untuk menyambut peserta balap sepeda Tour de Singkarak (TdS) 2016, Pemerintah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) merencanakan pagelaran musik kolosal. Hal ini dikatakan Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bukittinggi selaku Sekretaris Panitia, Emil Anwar di Bukittinggi, Jumat.

"Atraksi tersebut untuk mengenalkan kesenian di daerah pada para peserta. Kami menyusun rencana pagelaran tersebut dan akan melibatkan sekolah-sekolah, sanggar seni serta marching band," ujar Emil.

Emil mengatakan, pagelaran tersebut rencananya dilaksanakan di pelataran objek wisata Jam Gadang pada Sabtu (13/7) malam usai para peserta menikmati makan malam di hotel.

Sementara esok harinya sebelum pelaksanaan lomba yang dimulai sekitar pukul 10.00 WIB, ia menyebutkan tetap akan menampilkan atraksi-atraksi seni lainnya bagi peserta.

"Bukittinggi mendapat etape delapan dan bertepatan dengan hari Minggu (14/7) di mana saat itu kota selalu ramai oleh wisatawan sehingga menjadi keuntungan tersendiri dan harus dimanfaatkan semaksimalnya," lanjutnya.

Keuntungan tersebut, menurut Emil, selain untuk mengenalkan kesenian daerah namun juga sebagai ajang promosi produk-produk kerajinan tangan daerah. Pihaknya saat ini sedang merancang cenderamata khusus bagi para peserta lomba balap sepeda tahunan tersebut.

Pihaknya optimistis penyelenggaraan TdS 2016 di Bukittinggi dapat berjalan dengan meriah. (nn/antara)


Top