Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat



SuryaNews911. Simpang Empat.-- Seleksi terbuka untuk jabatan Sekretaris Daerah sesuai tuntutan Undang-Undang No.5 Tahun 2014 tentang ASN, dimana dijelaskan bagi jabatan pimpinan dearah diharuskan mengikuti seleksi terbuka.  Hal ini disampaikan oleh Rusdi Lubis Ketua Pansel Sekda Kabupaten Pasaman Barat, seperti dilansir Antara, Kamis, 21/7/2016.

Selain itu juga berdasarkan persetujuan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Nomor B-1018/KASN/6/2016 tanggal 13 Juni 2016.

"Kami mempersiapkan pansel ini sesuai perintah undang-undang dan sesuai persetujuan KASN yang dibuktikan dengan surat rekomendasi," ujar Rusdi Lubis.

Tahapan seleksi, katanya, sesuai UU ASN pasal 115 ayat 1-5 maka pansel akan memilih tiga nama yang lulus tes dan disampaikan ke pejabat pembina kepegawaian (bupati). Selanjutnya bupati akan memilih satu dari tiga nama untuk ditetapkan dan dilantik.

Khusus untuk pimpinan tinggi pratama yang memimpin sekretaris daerah kabupaten/kota sebelum ditetapkan maka akan dikoordinasikan dengan Gubernur Sumbar.

"Semuanya akan kami laksanakan sesuai dengan aturan yang ada. Selain uji kompetensi dasar juga ada uji manajemerial dan asesment dan wawancara," jelas Rusdi Lubis

Saat seleksi nanti, peserta akan mengukuti uji kompetensi melalui pusat penilaian atau assesment center di Universitas Negeri Padang. (ch/antara)


Top