Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.Jakarta - Nilai tukar rupiah terhadap mata uang dolar Amerika Serikat (AS) dibuka menguat dibandingkan dengan penutupan perdagangan kemarin.

Bloomberg Jumat, 15 Juli, mencatat rupiah dibuka ke posisi Rp13.066 per USD dibandingkan penutupan sebelumnya di level Rp13.073 per USD. Rupiah bergerak stabil dan telah menguat hingga sembilan poin atau setara 0,07 persen.

Sementara itu, berdasarkan data Yahoo Finance, rupiah diperdagangkan di level Rp13.060 per USD. Rupiah semakin menguat hingga 27 poin atau setara 0,20 poin ke posisi Rp13.053 per USD.

Analis Samuel Sekuritas, Rangga Cipta, mengungkapkan pelemahan dolar AS dan penguatan minyak masih akan memberikan sentimen positif terhadap rupiah dengan tekanan sebaliknya datang dari data Tiongkok.

"Rupiah kembali menguat hingga Kamis sore bersama dengan kurs lain di Asia. Rupiah yang sudah menguat lebih cepat dibanding kurs rekan dagang serta Bank Indonesia (BI0 yang kembali menekankan ketidakinginan melihat rupiah yang menguat terlalu cepat, akan membuat ruang penguatan menjadi terbatas dalam jangka pendek," pungkasnya.
(bt/metro)


Top