Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat



SuryaNews911. BUDAPEST – Usai mengalami kecelakaan pada sesi kualifikasi GP Hungaria, pembalap kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto harus menjalani pemeriksaan medis. Kendati driver Manor Racing tersebut mampu berjalan sendiri saat keluar dari jet darat miliknya.

Mobil yang dikendarai Rio menabrak dinding pembatas hingga terjadi benturan keras. Jalannya sesi kualifikasi kali ini sangat sulit akibat lintasan yang basah. Beruntung pembalap yang menggunakan nomor 88 tersebut tak mengalami cedera serius.

Untuk dapat menjalani perlombaan Rio akan melakukan pemeriksaan medis. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari regulasi Federasi Otomotif Internasional (FIA). Sebab, pada masing-masing mobil Formula One (F1) memiliki lampu indikator yang mendeteksi kecelakaan.

Rio akan dibawa ke pusat kesehatan untuk diperiksa lebih lanjut. Dasarnya, lampu indikator mobil miliknya menyala dengan tanda warna biru.  

“Rio harus mengalami pemeriksaan usai mengalami benturan mencapai 22 g. Hal tersebut dilakukan karena FIA mewajibkan sebuah lampu indikator di mobil yang akan menyala jika mengalami benturan. Apabila lampu menyala, maka Medical Car bisa dipanggil ke tempat kecelakaan oleh race director untuk membawa pembalap ke medical centre,” seperti keterangan pers yang diterima Okezone, Minggu (24/7/2016).

Karena kecelakaan tersebut Rio harus berjuang keras di perlombaan nanti. Pasalnya, ia bakal start dari posisi buncit di lintasan sepanjang 4,381 kilometer tersebut. (nn/okezon)


Top