Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat



SuryaNews911. Simpang Empat.— Resmi mendaftar tujuh nama untuk calon Sekda Pasaman Barat di sekretariat pendaftaran panitia seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama sekretaris daerah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat sampai batas akhir pendaftaran.  Hal ini disampaikan oleh Susilawati, Ketua Sekretariat Panitia Seleksi Terbuka, melalui salah seorang stafnya, Eksa di Simpang Empat, Kamis,Kamis, 21/7/2016.

“Ketujuh nama itu adalah, Fadlus Sabi, Mukhlis M, Manus Handri, Andrinaldi, Ramli, Harisman Nasution dan Yasri Uripsyah. Mereka sudah menyerahkan berkas syarat-syarat pendaftaran yang disyaratkan” jelas Eksa.

Antara melaporkan, sesuai jadwal yang ada di sekretariat, maka seleksi administrasi dilakukan pada 22 Juli 2016, sidang penetapan hasil seleksi administrasi pada 23 Juli 2016 dan pengumuman yang lulus administrasi dan tidak lulus pada 25 Juli 2016. Selanjutnya adalah persiapan materi tertulis dan wawancara serta pedoman penilaian penyajian makalah pada 26 Juli 2016.  Pada 27 Juli 2016 bagi lulus administrasi akan dilakukan yang tes akademik.  Wawancara dan penyajian makalah pada 28-30 Juli 2016, dan sidang penetapan yang lulus maupun tidak tes tertulis, wawancara dan penyajian makalah pada 1 Agustus 2016.

Pengumuman hasil tes akademik, wawancara dan makalah dilakukan pada 2 Agustus 2016, rekam jejak tahapan calon pada 3-4 Agustus 2016, uji kompetensi pada 5 hingga 7 Agustus 2016 dan pengumuman yang dinyatakan lulus atau tidak lulus pada 9 Agustus 2016.

Setelah itu laporan ketua panitia seleksi dan usulan tiga calon dengan urutan abjad kepada bupati pada 10 Agustus 2016, koordinasi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) pada 11 hingga 13 Agustus 2016, penetapan oleh pejabat pembina kepegawaian pada 15 Agustus 2016, koordinasi dengan Gubernur Sumbar, 18 Agustus 2016, pengumuman pejabat terpilih 18 Agustus 2016 dan pelantikan Sekretaris Daerah pada 22 Agustus 2016.

Dari tujuh nama tersebut telah memiliki rekam jejak menduduk jabatan eselon II. Fadlus Sabi saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas (Kadis) Koperasi, sebelumnya pernah menjabat sebagai Kadis PU, Asisten II dan Sekretaris DPRD.  Sedangkan Mukhlis M pernah menjabat sebagai Kadis Pertanian, Kepala Bappeda dan Staf Ahli di Pemkab Pasaman Barat.

Sedangkan Manus Handri pernah menjabat sebagai Asisten III, Kepala Bappeda, Kepala Inspektorat dan pernah sebagai staf ahli di Pemkab Pasaman Barat.

Calon lainnya, Andrinaldi saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Satuan Polisi Pamong Praja. Sebelumnya pernah menjabat Kepala Badan Lingkungan Hidup dan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat.

Kemudian Ramli saat ini menjabat sebagai Asisten III, Harisman Nasution pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pertambangan dan Kepala Inspektorat.

Terakhir calon mendaftar adalah Yasri Uripsyah yang saat ini menjabat sebagai Sekretariat Daerah dan sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat.(ch/antara)


Top