Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat



SuryaNews911. JAKARTA – Menteri Pariwisata Arief Yahya, Senin (25/7) malam ini me-launching (meluncurkan) lomba balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS) 2016 di Balairung Soesilo Soedharman, Gedung Sapta Pesona, Kemenpar, Jakarta. Hal ini dikatakan Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Personal, Kemenpar, Raseno Arya.

Ia mengatakan, perhelatan olahraga bertaraf internasional sport and tourism itu merupakan yang kedelapan kalinya digelar di Sumatera Barat sejak dimulai 2009 silam.

Pelaksanaan TdS 2016 akan dimulai pada 6 Agustus mendatang dari Tepian Danau Singkarak, Kabupaten Solok dan berakhir di Muara Lasak, Kota Padang.

Ia juga menyebut bahwa tahun ini TdS hanya akan melewati 17 kabupaten/kota dengan delapan etape sepanjang 1.100 km. Ini berkurang 200 km dari rencana semula, setelah Solok Selatan tidak bisa diikutkan karena rusaknya kondisi jalan menuju daerah Seribu Rumah Gadang tersebut.

“Ada dua daerah yang tidak  dilalui dari 19 kota/kabupaten di Sumbar, yaitu Kabupaten Kepulauan Mentawai dan Kabupaten Solok Selatan,” jelasnya.

Sementara itu ia menyebut Kota Bukittinggi dan Kabupaten Solok menjadi daerah yang beruntung, karena bisa mengisi kegiatan launching. Kota dengan ikon Jam Gadang akan menampilkan Tarian Sandiko. Sedangkan daerah ‘pemilik’ Danau Singkarak akan menyajikan Tarian Dulang Balego dan Paganagari. Tarian ini diyakini bakal memukau para tamu.
Launching akan dihadiri para tokoh masyarakat Minang di perantauan. (nn/singgalang)


Top