Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat



SuryaNews911. ISTANBUL – Jumat 15 Juli 2016 waktu setempat Militer Turki melakukan kudeta. Pihak militer Turki memang sempat berhasil menduduki beberapa tempat krusial. Seperti diberitakan sebelumnya, militer Turki telah menduduki Taksim Square dan sempat memasuki beberapa media di Turki.

Tak lama kemudian, BBC mengabarkan, bahwa sebanyak 30 tentara berhasil diamankan oleh pihak kepolisian bersenjata.

Melalui akun Twitter—nya,  Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan menyatakan bahwa beberapa anggota militer yang menguasai kompleks kepresidenan berhasil diamankan.

Presiden Erdogan mengatakan dalam pernyataan resminya bahwa kudeta tersebut hanya dilakukan oleh kelompok minoritas di dalam militer Turki yang ingin memecahkan integeritas perstatuan Turki.

Dalam acara jumpa wartawan tersebut, dirinya juga berjanji akan membersihkan militer Turki. Bahkan dirinya dikabarkan akan membersihkan beberapa anggota militer yang terlibat langsung dalam kudeta tersebut.

Sebelum jumpa wartawan dilakukan, Erdogan sempat membuat pernyataan melalui akun Twitter-nya. Dalam pernyataan tersebut, Erdogan mengatakan bahwa tindakan kudeta ini merupakan hal yang terkutuk. (nn/okezon)


Top