Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat


Suryanews911.com , Jakarta --  Presiden Joko Widodo mengungkapkan kunci sukses agar Indonesia bisa memenangkan persaingan global dengan negara-negara lain di dunia. 

Jokowi berujar, percepatan pembangunan infrastruktur menjadi salah satu kuncinya, selain birokrasi yang singkat. Sebab, persaingan antarnegara saat ini sangat ketat berebut investasi, atau menarik investor asing.

"Kita mulai di mana-mana, agar dimulai dulu. Kalau sudah memulai, kita kan sulit menghentikan. makanya fondasi-fondasi ini yang kita bangun secepat-cepatnya," jelas Jokowi seperti di kutip dari viva (25/7)


Jokowi mengungkapkan masalah yang selama ini terjadi yaitu pembangunan infrastruktur adalah soal perizinan. ada proyek pembangunan jalan tol yang "mangkrak" 20 tahunan karena perkara pembebasan lahan.

"Kalau ada hal-hal di lapangan, kelihatan ada hambatan, agar saya diberitahu, informasikan kepada saya. Biasanya, di birokrasi kita kayak gitu ada yang main-main," ungkap Jokowi.

Karena itu, kata Jokowi, dibutuhkan keberanian memangkas birokrasi yang ada. Alasannya, jika tidak demikian, Indonesia tak akan bisa bersaing dengan banyak negara lain di dunia.

"Jangan berharap, kita berkompetisi dengan negara lain. Kuncinya hanya di situ, di efisiensi pemerintahan, kecepatan pemerintah melayani rakyat. Kalau tradisi lama diteruskan, jangan berharap kita memenangkan kompetisi," tegas Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menambahkan bahwa waktu bagi Indonesia untuk berbenah tidak banyak. Menurutnya, Indonesia hanya punya waktu 15 tahun untuk menjadi negara yang maju dan semakin berkembang. "Tanpa keberanian seperti itu, sulit kita bersaing. Bangsa kita diberi momentum 15 tahun, kalau berhasil transisi, bisa kita tinggal landas. Kalau tidak, ya kita yang ditinggal di landasan. Kita harus lakukan itu. Kita diberi kesempatan, mungkin sampai 2030," ungkap dia. (d3/asp)


 


Top