Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat



SuryaNews911.Bengkulu-- Kepolisian Resor Kota Bengkulu siap menghadapi gugatan praperadilan yang diajukan salah seorang tersangka pembakaran Rumah Tahanan (Rutan) Malabero, Kota Bengkulu. Hal ini dikatakan Kepala Kepolisian Resor Kota Bengkulu AKBP Ardian Indra Nurinta di Bengkulu, Senin.

Langkah hukum yang diambil tersangka berinisial EK tersebut telah tepat sesuai aturan yang berlaku.

"Silahkan ajukan praperadilan, itu adalah sistem peradilan kita, kita akan hadapi, nanti salah benarnya akan diuji di pengadilan," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa Praperadilan merupakan hak dari setiap individu jika merasa langkah hukum sebelumnya dirasa kurang tepat. Kapolres juga mengapresiasi langkan hukum yang diambil karena tersangka EK merasa tidak bersalah seperti sangkaan yang ditetapkan terhadap dirinya.

"Ini yang benar, karena dia merasa tidak bersalah maka mengajukan praperadilan daripada dia melakukan provokasi serta ngomong sana-sini mengatakan polisi begini-begitu," ucap Ardian.

Sementara sidang pertama praperadilan gugatan penetapan tersangka kasus pembakaran Rutan Malabero itu akan digelar Senin (25/7), di Pengadilan Negeri Bengkulu.

Kepolisian Resor Kota Bengkulu telah melimpahkan berkas perkara 25 tersangka pembakar Rutan Malabero Kota Bengkulu ke jaksa penuntut umum pada Selasa (19/7). (nn/antara)


Top