Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

Suryanews911.com, Kotamobagu – Petugas Imigrasi Kotamobagu, Sulawesi Utara mengamankan  Dua warga negara asing (WNA) yang berasal dari Fujian, Tiongkok. . Keduanya diamankan di Pasar Serasi Kotamobagu saat sedang berjualan aksesoris.  

“Keduanya diamankan pada Selasa 12 Juli 2016 di Pasar Serasi Kotamobagu. Alasan ditahan karena mereka tak memiliki dokumen tinggal,”kata Kepala Sub Seksi Insarkom dan Wasdakim Kantor Imigrasi Kotamobagu, Melgi Pahibe di Kotamobagu, Sulawesi Utara, seperti dikutip dari viva.

“Saat ditahan dua WNA itu langsung diintrograsi petugas Imigrasi. Ternyata mereka tidak punya dokumen keimigrasian saat tinggal di Indonesia, hanya memiliki visa kunjungan (turis) ke Indonesia,” ujarnya.


Kedua warga Tiongkok itu bernama Zheng Shufu dan Qingzhong asal Provinsi Fujian. 

Keduanya sudah menjadi target untuk diperiksa. Sebab dari informasi yang diperoleh, mereka dicurigai tidak memiliki izin tinggal namun malah mencari penghasilan di Indonesia.

“Dan ternyata benar. Mereka hanya memiliki paspor kunjungan,” katanya.

Melgi mengatakan keduanya kini sedang menjalani pemeriksaan di Kantor Imigrasi Kelas III Kotamobagu dan bakal dijerat dengan Pasal 122 huruf a Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian dan bakal dideportase ke negara asalnya.
 (d3)



Top