Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.JAKARTA -- Pergantian kepala BPOM menjadi momentum perbaikan pengawasan obat dan makanan. Hal ini di katakan oleh Menteri Kesehatan (Menkes), Nila Djuwita F Moeloek.

Menurut Menkes, dilantiknya kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) baru, Penny Kusumastuti Lukito, momentum perbaikan pengawasan obat dan makanan.

"Kami tentu menyambut baik. Itu kan sudah menjadi pilihan dan diputuskan oleh Presiden," ujar Nila di Gedung Kementerian Kesehatan, Rabu (20/7).

Nila menyatakan, seperti sebelumnya, Kemenkes tetap akan menjaga kemitraan dengan BPOM. Terlebih, dalam kasus vaksin palsu, masih banyak evaluasi yang harus dilakukan Kemenkes bersama BPOM.

"Dengan kepala yang baru, suasana baru, kita akan perbaiki pengawasan. Terutama soal kasus vaksin palsu, kita harus tuntaskan," ucap Nila.

Penny Kusumastuti Lukito, dilantik secara resmi sebagai Kepala BPOM oleh Presiden Joko Widodo pada Selasa. Penny yang sebelumnya pernah berkarier di Bappenas ini menggantikan Kepala BPOM sebelumnya, Roy Sparringa.(ys/rol)


Top