Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat



SuryaNews911. PASBAR -- Sembilan hari menjelang Tour de Singkarak (TDS) 2016 etape 3 di Pasaman Barat, persiapan daerah tersebut sudah rampung 80 persen. Pasbar sendiri bertekad menjadi salah satu tuan rumah etape terbaik di TdS 2016 ini. Hal ini dikatakan Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pasbar Armen kepada KLIKPOSITIF, Jumat, 29 Juli 2016.

Armen mengatakan bahwa saat ini Kabupaten tersebut sudah melakukan semua persiapan. Mulai dari penyambutan tamu hingga kesiapan jalan.

"Kita sudah membuat anggaran Rp400 juta untuk pengamanan rute, konsumsi, transportasi dan publikasi," ucapnya.

Ia menjelaskan, Pasbar sendiri akan dilewati oleh pembalap pada 8 Agustus mendatang dengan rute Start di Bonjol memasuki perbatasan Pasbar-Aia Salak-Tinggam-Paraman-Talu-Pasanggiang-Jembatan Panjang-Pinaga-Padang Tujuh-Sukamananti-Bundaran dan Finish di Halaman Kantor Bupati.

Balapan akan dimulai pada pukul 09.30 WIB di Halaman Kantor Bupati Pasbar. Bagi pengguna jalan, sebaiknya tahan dulu aktifitas karena jalan rute Aia Salak sampai Halaman Bupati Pasbar akan ditutup pukul 10.00 WIB sampai 14.00 WIB.

Selain itu, sekitar 518 personel gabungan dari Polri, TNI, Pol PP, Perhubungan juga sudah ditugaskan pada 293 titik rawan sepanjang 40 Km rute yang dilewati pembalap. "Mengantisipasi kawasan rawan longsor, 2 unit alat berat juga standby di Mapolsek Talu," ucap Armen. (nn/klikpositif)


Top