Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911. PADANG - Gempa bumi berkekuatan 5,4 Skala Richter mengguncang Sumatra Barat, Ahad (10/7) pukul 16.31 WIB dengan getaran yang cukup kuat dirasakan masyarakat terutama di wilayah Pasaman.
"Gempa dipastikan tidak berpotensi tsunami dengan koordinat 0,21 Lintang Utara dan 100,08 Bujur Timur kedalaman 10 kilometer," kata Kepala Stasiun Geofisika kelas I Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Padang Panjang Rahmat Triyono saat dihubungi dari Padang.
Menurut dia lokasi gempa berada di 10 kilometer barat daya Pasaman, 49 kilometer tenggara Pasaman Barat, 133 kilometer barat laut Padang. Berdasarkan informasi yang dihimpun salah seorang warga Pasaman Zamzami merasakan guncangan cukup kuat sehingga berhamburan ke luar rumah.
Gempa juga dirasakan warga di Payakumbuh, Bukittinggi, Kabupaten Agam dan sekitarnya. Namun hingga saat ini belum diketahui kerusakan akibat gempa tersebut.

Sementara salah seorang warga Padang Riri mengaku tidak merasakan gempa tersebut dan baru tahu setelah ramai di jejaring sosial. Warga Sawahlunto Ruli juga melaporkan gempa tidak begitu dirasakan guncangannya di daerah itu dan mendapat kabar gempa cukup kuat di Pasaman. Ia berharap tidak ada gempa susulan dan tidak ada kerusakan akibat gempa tersebut.
(na/rol)


Top