Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat



SuryaNews911.JAKARTA – Partai Golkar lewat Rapimnas I secara resmi sepakat mencalonankan Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden RI 2019. Hal ini dikatakan Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Media dan Penggalangan Opini‎ Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily, di Istora Senayan, Jakarta.

Ia mengatakan bahwa deklarasi itu akan disampaikan dalam penutupan Rapimnas I Partai Golkar yang akan berlangsung malam ini, Kamis (28/7/2016).

Hasan menjelaskan, kebijakan mencalonkan Joko Widodo sebagai calon Presiden RI 2019 ini merupakan hasil keputusan bulat peserta Rapimnas I Partai Golkar yang berlangsung sejak 26-28 Juli 2016 di JCC Jakarta.

Dalam pembahasan Rapimnas tersebut dikemukakan alasan dukungan partai beringin ke Jokowi.

Alasan-alasan tersebut antara lain, pertama karena adanya kesamaan kebijakan antara pemerintahan Jokowi dengan visi kesejahteraan Partai Golkar pada 2045, yang menjadikan pembangunan ekonomi, terutama infrastruktur, sebagai prioritas kebijakan.

Kedua, selama dua tahun, Jokowi telah menunjukkan capaian pembangunan yang dinilai berhasil. Ketiga, sosok Jokowi dinilai sebagai figur yang memiliki popularitas yang paling tinggi dibandingkan figur-figur lainnya.

"Rapimnas I Partai Golkar yang bertema 'Memantapkan Konsolidasi untuk Memenangkan Pemilu 2019 demi Terwujudnya Kesejahteraan Rakyat' secara bulat menyutujui kebijakan tersebut," tegasnya.

Sementara itu dalam pandangan umum, sebanyak 34 DPD Partai Golkar Provinsi se-Indonesia dan ormas pendiri, kompak menyampaikan pandangan yang sama terkait dukungannya terhadap Jokowi. (nn/okezon)


Top