Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat



SuryaNews911.JAKARTA – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak tengah mengkaji dampak permainan yang kini tengah marak, 'Pokemon Go' terhadap tumbuh kembang anak. Meski kajian baru akan dimulai, namun diakui bahwa 'Pokemon Go' memiliki pengaruh yang besar terhadap anak. Hal ini dikatakan mentri Yohana Yambise, usai memenuhi panggilan Presiden di Istana Negara, Jakarta, Jumat (22/7/2016).

"Itu kan bagian dari isu anak juga, yang pengaruhnya besar terhadap anak, kami akan kaji dulu, kami akan laporkan nanti. Karena ini modus-modus baru, setiap saat muncul modus baru," kata Yohana.

Yohana mengatakan bahwa usai hasil kajian terhadap game besutan Nintendo ini nanti keluar, maka Kementerian PPPA akan berkoordinasi dengan kementerian lain yang terkait soal isu anak.

Ia melanjutkan, salah satu yang menjadi titik berat kajian ini adalah terkait perkembangan teknologi yang banyak memberi pengaruh terhadap kehidupan anak.

"Perkembangan teknologi membuat anak-anak banyak berubah. Termasuk pornografi yang cukup besar di Indonesia. Satu hari saja sampai 25.000 anak-anak menonton. Ini kan perlu ada pembicaraan dengan menteri terkait," jelas Yohana. (nn/okezon)


Top