Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.CHICAGO -- AC Milan berhasil mengalahkan Bayern Muenchen di ajang Piala Internasional Championship yang di adakan di Amerika Serikat, Kamis (28/7). Laga tersebut harus ditentukan melalui adu penalti 5-3.

Di bawah asuhan pelatih baru, Vicenzo Montella, I Rossoneri tampil dengan semanagat tinggi melawan Bayern Muenchen di Stadion Soldier Field, Chicago, (28/7). Meski tak banyak diisi oleh wajah-wajah baru Milan membuktikan kemenangan pramusim mereka.

Gol pertama hadir di menit ke-23, M'baye Niang lolos dari kawalan bek Muenchen yang membuatnya leluasa mengeksekusi tendangan di depan penjaga gawang Bayern.

Tak mau menjadi bulan-bulanan Bayern langsung mengencangkan intensitas serangan, alhasil mereka menyamakan kedudukan lewat Frank Ribery yang berdiri bebas di dalam kotak penalti setelah mendapat operan dari sudut kiri gawang di menit ke-29.

Petaka hadir, kini giliran David Alba melakukan spekulasi tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti dan tak bisa di antisipasi pemain bertaha Milan dan penjaga gawang Gianluigi Donarumma, skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Bayern. Hingga penghujung babak pertama usai, kedudukan masih dipegang Bayern 2-1.

Interval babak kedua dimulai. Il Diavollo Rosso langsung menekan selepas turn minum. Upaya tersebut akhirnya membuahkan hasil, gelandang tengah Andrea Bertolacci mencetak gol usai memanfaatkan kemelut di bibir gawang lawan.

Semangat tinggi terlihat dari permainan anak-anak kota Lombardia tersebut, Milan kembali membalikan keadaan menjadi 3-2 setelah Juraj Kucka melepaskan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti setelah menyambut umpan Niang.

Kemenangan yang sudah didepan mata akhirnya sirna, setelah Ribery berhasil mengeksekusi penalti di menit ke-90. Skor 3-3 memaksa kedua tim melakukan perpanjangan waktu.

Dalam adu penalti Milan berhasil menceploskan lima gol melalui Honda, Matri, Kucka, Romagnoli, Bonaventura. Sedangkan Alaba dan Rafinha gagal mengesekusi penalti, skor akhir 5-3.(ys/rol)


Top