Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat



SuryaNews911. Padang-- Warga kotaPadang, Sumbar dihimbau agar menggunakan angkutan umum guna mengurai kemacetan di daerah itu. Hal ini dikatakan kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Padang, Sumatera Barat, Dedi Henidal yang didampingi Sekretarisnya Yudi Indra di Padang, Jumat.

"Dengan beralihnya warga ke angkutan umum maka akan mengurangi volume kendaraan di jalanan," ujarnya.

Apabila warga beralih menggunakan angkutan umum saat pergi dan pulang bekerja maka akan mengurangi kepadatan lalu lintas sehingga bisa mengurai kemacetan yang ada.

"Lalu lintas di Padang memang macet pada waktu tersebut, tapi hanya di beberapa titik saja," tambahnya.

Angkutan umum seperti Trans Padang dan angkutan kota (angkot) bisa digunakan warga untuk menjalani aktivitasnya. Selain itu, ia juga mengimbau kepada warga untuk mematuhi dan selalu peduli terhadap peraturan rambu-rambu lalu lintas yang ada.

Menurutnya, kemacetan terjadi selain padatnya kendaraan juga sering disebabkan oleh warga yang parkir kendaraan sembarangan.

Sementara Wakil Wali Kota Padang, Emzalmi mengemukakan pihaknya akan mengatur ulang tata kota . Ia menyebut adanya pembangunan di berbagai infrastruktur saat ini menjadikan proses itu sedikit terhambat . (nn/antara)


Top