Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat



SuryaNews911.Padang-- Jika tak ada aral melintang, 24 hingga 26 Juli nanti Kota Padang menjadi tuanrumah Konferensi Koperasi Internasional. Dipastikan, hampir seluruh perwakilan dari Dinas Koperasi dan UMKM di kabupaten / kota di Indonesia hadir di Padang. Termasuk narasumber yang berasal dari empat negara. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang, Yunisman, kemarin.

"Konferensi ini akan dihadiri Menteri Koperasi dan UKM," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa tujuan digelarnya Konferensi Koperasi Internasional untuk membangkitkan kembali koperasi di Tanah Air. Termasuk menggelorakan kembali semangat koperasi yang diusung Bapak Koperasi, Bung Hatta.

Pada hari pertama kegiatan tersebut digelar Bazaar yang diikuti seluruh kabupaten / kota di Sumatera Barat. Bazaar ini dilaksanakan di Museum Adityawarman.

"Bazaar akan dibuka Ketua Dekranasda Provinsi Sumbar, Ny Nevi Irwan Prayitno," terangnya.

Sementara untuk kegiatan seminar akan dipusatkan di Grand Inna Muara Hotel di jalan Gereja. Seminar dengan narasumber dari San Fransisco, Malaysia, Arab Saudi dan Singapura.

"Pada 26 Juli dilakukan anjangsana ke Bukittinggi dengan napak tilas ke Istana Bung Hatta," terangnya.

Kegiatan ini nantinya diikuti diantaranya oleh Dekopinda, Gerakan Koperasi Indonesia, dan lainnya. Konferensi digelar atas kerjasama antara Pemko Padang, Pemprov Sumbar dan Universitas Bung Hatta. (nn/valora)








Top