Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat



SuryaNews911. Simpang Empat.-- Perusahaan kelapa sawit dapat berpartisipasi memajukan keolahragaan daerah dengan menjadi bapak angkat cabang olah raga.  Hal ini disampaikan  Mahlil Usman, Ketua Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, di Simpang Empat, Selasa, 26/7/2016.

“Menjadi bapak angkat cabang olah raga, artinya memberikan bantuan sarana prasarana untuk pembinaan atlet.  Sudah sepantasnya perkebunan dan pabrik kelapa sawit di Pasaman Barat membantu kemajuan olahraga daerah di mana mereka berusaha”. kata Mahlil

Mahlil menjelaskan, Bupati Pasaman Barat menegaskan kemajuan olah raga tidak hanya bisa dilakukan oleh KONI saja tetapi semua pihak harus ikut terlibat.  Bupati menginginkan semua perusahaan berpartisipasi memajukan olah raga. Berdasarkan arahan Bupati Pasaman Barat, pihaknya melakukan kunjungan ke perusahaan pada satu minggu terakhir dengan harapan ada yang bersedia berpartisipasi.

Dari kunjungan terhadap sembilan perusahaan dan pabrik kelapa sawit, delapan perusahaan memberikan sambutan yang baik. Satu perusahaan menolak dengan alasan sedang merugi.

"Sangat kita sayangkan kami baru bertemu dan menyampaikan maksud dan tujuan namun pihak PT Sari Buah Sawit (SBS) langsung menolak dengan alasan perusahaan merugi," ujar Mahlil.

Delapan perusahaan dan pabrik sawit yang menyambut baik adalah PT AAI, PT Inkud Agritama, PTPN6, PT Laras Inter Nusa, PT Pasaman Bakri Plantation, dan PT HWL.

Mereka berjanji menindaklanjutinya dan membicarakan dengan pihak manajemen agar bersedia menjadi bapak angkat cabang olah raga dan membuat kerja sama dalam upaya memajukan olah raga yang ada.

Dalam waktu dekat KONI juga akan mengunjungi perusahaan atau pabrik lain untuk maksud yang sama.

Daliyus K, Ketua DPRD Pasaman Barat, sangat mendukung program kerja dan terobosan yang dilakukan KONI Pasamab Barat.

"Sudah sepantasnya perusahaan dan pabrik sawit yang ada membantu kemajuan olah raga yang ada,"harapnya Daliyus. (ch/antara).


Top