Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat



SuryaNews911. Brussel.—Amerika serikat akan mengembalikan Fethullah Gulen ke Turki jika bukti yang diajukan Turki sesuai dengan kriteria yang ditetapkan washington.  Hal ini disampaikan oleh  John Kerry, Menteri Luar Negeri Amerika Serikat setelah menghadiri pertemuan para menteri luar negeri Uni Eropa di ibukota Belgia Brussel, Senin, 18/7/2016.
Pernyataan ini dikemukan Kerry menanggapi permintaan Turki agar Amerika Serikat mendeportasi Gulen (yang dituduh sebagai dalang kudeta gagal )  ke Turki pada Jum’at 15/7/2016 yang lalu.
Turkey Post melaporkan bahwa menurut Kerry, negaranya belum menerima permintaan resmi dari Turki untuk pengembalian Gulen. “Saya yakin Menteri Luar Negeri Turki akan   meminta secara resmi sesuai dengan aturan yang ada.  Kami minta Turki untuk mengirimkan bukti-bukti karena kami belum menerima bukti dalam hal ini dari Turki. "
Erdogan menyerukan pada hari Sabtu, agar Amerika Serikat menyerahkan "Fethullah Gulen," yang dituduh mendalangi kudeta yang gagal pada hari Jumat malam 15 Juli 2016.  Erdogan mengatakan dalam pidatonya kepada warga yang berkumpul di Kabupaten Uskudar, bagian Asia Istanbul "Saya sebagai Presiden Turki meminta kepada Amerika Serikat  untuk mengembalikan Fethullah Gulen". (ch)


Top