Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat



SuryaNews911.InfoSehat-- Gejala glaukoma hampir tidak disadari oleh penderitanya. Gejala glaukoma, jika tidak ditangani atau terlambat didiagnosis dapat menyebabkan hilangnya penglihatan permanen.

Dokter selalu menyarankan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan mata setiap tahun setelah usia 40 tahun. Hal ini dapat sangat membantu dalam diagnosis dini glaukoma.

Sebelum periksa kesehatan ke dokter, Anda juga bisa mendeteksi dini tanda-tanda awal dari glaukoma. Berikut seperti dijelaskan dokter spesialis mata dari Mumbai, Dr Prachi Agashe yang dikutip Thehealthsite, Minggu (31/7/2016).

Nyeri berulang di sekitar mata

Jangan remehkan nyeri di sekitar mata, karena dapat menjadi pertanda awal glaukoma. Bahkan, sering sakit kepala bisa menjadi tanda dari tekanan berat di mata. Dalam beberapa kasus, gejala ini bahkan bisa menyebabkan mual dan muntah.

Sulit melihat jarak dekat

Menghadapi kesulitan dalam memfokuskan pada objek terdekat? Jika iya, maka perlu waspada, karena bisa jadi pertanda awal glaukoma. Dalam beberapa kasus, hal tersebut juga menyebabkan objek terdekat terlihat menjadi dua. Jika itu terjadi, segera periksa kesehatan mata Anda ke dokter.

Penurunan penglihatan

Dalam kebanyakan kasus, orang dengan glaukoma akan kehilangan daya penglihatan mereka secara bertahap. Ini adalah gejala awal seseorang akan mengalami glaukoma. Selain itu, periksa ke dokter jika merasa ada bintik-bintik hitam dalam penglihatan Anda.

Mata merah

Kemerahan bukan hanya konjungtivitas atau alergi. Pada glaukoma, Anda tidak mengalami gatal-gatal di mata bersama dengan kemerahan. Konsultasikan dengan dokter, bahkan ketika mata tidak merasa gatal.

Penurunan sisi kontras penglihatan

Mengemudi malam hari, membaca di bawah cahaya, atau bahkan menonton TV bisa menjadi sulit jika mengalami gejala ini. Mata Anda juga bisa menjadi terlalu lelah dan melihat lingkaran cahaya atau pelangi di sumber cahaya. (nn/okezon)


Top