Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

Suryanews911.com, Bekasi – Dengan Tegas Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bekasi, Jawa Barat, menjatuhkan sanksi berat kepada 20 pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi yang melanggar aturan disiplin pegawai.

"Sebanyak delapan PNS diberhentikan dari jabatannya secara tidak hormat dan sisanya diturunkan pangkatnya setingkat lebih rendah selama tiga tahun," kata Kepala Bidang Bina Kepegawaian BKD Kota Bekasi, Sajekti Rubiah,Seperti Dilansir Okezone  Senin (11/7/2016).

Menurut Sajekti, PNS yang menerima sanksi berat itu mayoritas berasal dari Dinas Pendidikan dengan total sebanyak delapan orang dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) sebanyak tujuh orang.

"Ada juga dari Dinas Kebersihan sebanyak dua orang, seorang dari Dinas Bangunan, seorang dari Sekretaris Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara dan seorang dari Dinas Perhubungan," ujarnya.

"Para PNS yang menerima sanksi berat ini mayoritas tidak masuk kerja lebih dari 145 hari dan tidak ada yang terlibat kasus korupsi," ujarnya.

Sementara, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan, aparatur harus memiliki etika dan norma dalam bekerja. "Aturan itu berlaku bagi semua instrumen Pemkot Bekasi. Kami tidak akan main-main lagi dengan proses kode etik," katanya.

Melalui surat penjatuhan sanksi yang ditandatangani dirinya itu, Rahmat berpesan agar seluruh aparaturnya mengubah cara berfikir dan karakter ke arah positif.
 (d3)



Top