Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat



SuryaNews911.JAYAPURA –Sebanyak 38 anggota Kepolisian Polda Papua yang kedapatan positif mengonsumsi narkoba menjalani rahabilitasi di Sekolah Polisi Negara (SPN) Jayapura selama tiga bulan. Hal Ini dikatakan Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw di SPN Jayapura, Sabtu 23 Juli 2016.

Kapolda mengatakan bahwa dri ke-38 anggota polisi yang menjalani rahabilitasi di SPN Jayapura ini, tiga diantaranya adalah Perwira Menengah di Polda Papua.

Ia mejelaskan, ke-38 anggota polisi dari Polda Papua yang direhabilitasi berdasarkan pengakuan penyalahguna yang mulanya mencoba-coba narkoba, hingga akhirnya terjerumus. Namun, polis-polisi tersebut belum kebablasan dengan mengonsumsi dalam jumlah besar hingga mengedarkan barang haram itu.

“Mereka ini akibat salah pergaulan, atau mencoba ikut tren dan mungkin karena mereka dalam kondisi kalut, akhirnya terjerumus, hanya mereka belum kebablasan, artinya ini masih bisa kita perbaiki, maka rahabilitasi ini kita lakukan,” ungkap Kapolda.

Dikatakan Kapolda, nanti mereka ini selama tiga bulan akan menjalani pembinaan jasmani dan kerohanian, yang diharapkan para polisi yang mengkonsumsi narkoba tersebut bisa sembuh dari ketergantungannya.

Selanjutnya kedepan ke 38 anggota Polisi tersebut akan ditugaskan menjadi tim khusus di Polda Papua. (nn/okezon)


Top