Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat



SuryaNews911.InfoSehat—Tahukah Anda, ternyata tidak semua bahan pangan bisa disimpan dalam freezer.

Dilansir dari FoxNews, Sabtu (16/7/2016) berikut beberapa makanan yang dilarang disimpan dalam freezer.
Telur mentah
Menyimpan telur mentah utuh dalam freezer adalah keputusan yang salah. Kulit telur yang membeku bisa saja mengalami retak dan menyebabkan banyak bakteri mengkontaminasi bagian dalamnya. Hal ini juga berlaku pada produk olahan yang terbuat dari bahan baku telur mentah seperti hollandaise sauce, mayones dan adonan meringue.

Keju
Produk olahan susu yang satu ini pantang disimpan dalam freezer. Beberapa jenis keju seperti ricotta, keju feta atau krim keju akan memisahkan partikel komposisinya saat keju dibekukan ataupun cicairkan kembali. Khusus untuk jenis keju seperti parmesan atau cheddar masih boleh disimpan tetapi sebaiknya cukup simpan dalam lemari es saja karena tekstur yang keras akan menyulitkan Anda saat hendak menggunakannya.

Produk dairy
Berbagai produk dairy atau produk turunan dan olahan dari susu adalah bahan pangan yang juga dilarang disimpan dalam freezer. Produk seperti krim, buttermilk, yogurt, krim asam, custard dan terutama susu adalah beberapa yang sebaiknya hanya disimpan dalam suhu rendah. Semua bahan ini akan mengental dan rusak dalam suhu beku. (nn/okezon)


Top