Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat



SuryaNews911. JAKARTA - Hukuman mati adalah hasil dari persidangan di pengadilan dan segera harus dilaksanakan tanpa ada drama. Hal ini dikatakan Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (28/7/2016).

"Kalau keputusan eksekusi mati cukup laksanakan saja, agar enggak jadi drama yang panjang, karena kita sudah lihat drama panjang sebelumnya, cukup meresahkan juga bagi masyarakat dan keluarga," kata Fadli.

"Tentu kita mendukung upaya untuk orang agar jera, bagi yang jadi bandar, mengadopsi adanya hukuman mati enggak ada masalah," sebutnya.

Selain itu, Fadli pun berharap penegak hukum kita tetap jalankan peraturan hukum yang berlaku di Indonesia. Meskipun eksekusi terpidana mati mendapat penolakan dari luar negeri, termasuk dari Uni Eropa dan PBB.

"Hukum kita masih ada, kalau hukum kita masih ada bagaimana UU itu masih mempunyai ketentuan membolehkan itu kecuali kita ubah UU-nya, di beberapa maju saja masih ada hukuman mati itu masih berlangsung, kita harus menghormati hukum kita sendiri," tutupnya.

Seperti biasa, pelaksanaan hukuman mati ini mendapat berbagai penolakan dan ramai menjadi perbincangan masyarakat. Eksekusi mati akan segera dilaksanakan di Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. (nn/okezon)



Top