Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.Jakarta - Menteri anggota Kabinet Kerja diminta tak ke luar kota pada minggu ini tanggal 25-29 Juli. Imbauan yang bersumber dari surat Mensesneg Pratikno yang beredar itu menuai spekulasi terkait reshuffle. Apakan isu ini benar?

"Setahu saya hanya diinfokan kepada kami semua kalau akan ada rapat kabinet paripurna, jadi seperti biasa ya wajib hadir sehingga tidak berada di luar kota," kata Menteri Perindusttrian Saleh Husin saat dikonfirmasi, Senin (25/7/2016).

Saleh tak merinci soal permintaan tak meninggalkan Jakarta pada minggu ini, hanya membenarkan akan ada rapat paripurna kabinet. "Ya minggu ini," kata mantan anggota DPR itu. "Ya kalau tanya itu lebih tepat ke Mas Pramono atau Mas Pratikno," imbuhnya saat ditanya agenda yang akan diparipurnakan.

Mensesneg Pratikno yang dikonfirmasi belum memberikan respons. Dalam transkrip surat yang beredar, berisi permintaan agar menteri tak meninggalkan Jakarta pada minggu ini.

"Menindaklanjuti arahan Bpk Presiden, dimohon Bapak Ibu tidak meninggalkan Jakarta minggu ini (tanggal 25 sd 29 Juli 2016) dikarenakan akan diselenggarakan Sidang Paripurna Kabinet dan diwajibkan untuk hadir semua," demikian penggalan transkrip beredar.

Meski agendanya adalah sidang paripurna, namun permintaan ini mencuatkan spekulasi adanya reshuffle pada minggu ini. Kabarnya juga sejumlah tokoh sudah dipanggil dan bertemu presiden. Belum diketahui siapa yang akan kena reshuffle.
(bt/detik)


Top