Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911. Belajar dari pengalaman, ketika saya bertemu dengan seorang teman di Instalasi Gawat Darurat (IGD) rumah sakit, sepertinya dia baru pulang dari pesta.

Siapa yang sakit tanya saya, “Bukan keluarga saya yang sakit, mengantar ada ibu-ibu dan anak gadisnya, tadi motornya di depan mobil kami tiba-tiba terjungkal, untung suami saya sempat menginjak rem, kalau tidak pasti terlindas.”Katanya.

Si anak gadis lutut kanan dan kiri luka lecet agak dalam, celana panjangnya robek, roknya yang panjang juga robek. Sementara ibunya yang berusia 50-an tahun di dahinya luka robek dan perlu dijahit.

Yang perlu diperhatikan, terutama pengendara motor dan berboncengan, kecelakaan tunggal ini terjadi karena si ibu selendangnya terjuntai-juntai panjang kebawah dan masuk ke roda motor, lalu si anak gadisnya pun entah mengapa, rok panjangnya kebetulan pula masuk ujungnya ke roda belakang motor.

Akhirnya si ibu dijahit kepalanya dan karena tidak ada pingsan diperbolehkan rawat jalan, sementara si anak hanya dibersihkan lukanya dan ditutup perban.

Nah, bagi yang sering ‘kondangan’ bermotor dengan pakaian atau ‘asesoris’ pakaian yang sering terjuntai-juntai dan berkibar-kibar karena panjangnya, tolong hati-hati itu juntaian ‘ditertibkan’ dahulu saat berkendara.

Mungkin kejadian selendang atau rok terbelit jari-jari roda motor ini jarang terjadi, namun anda harus yakinkan tidak terulang pada diri anda sekeluarga.
(bt)


Top