Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat



SuryaNews911. JAKARTA - Pemerintah melalui Kementrian Kesehatan akan melakukan vaksin ulang kepada pasien yang menggunakan vaksin palsu, pada hari ini, Senin (18/7/2016). Vaksin ulang ini akan dilakukan di tiga tempat di Jakarta yakni di Puskesmas Ciracas, RSUD Ciracas dan RS Harapan Bunda. Hal ini dikatakan Menteri Kesehatan Nila F Moeloek saat konferensi pers di kantornya Jalan HR Rasuna Said Jakarta Selatan, Minggu 17 Juli 2016.

"Senin kita akan mempersiapkan bersama Dinkes DKI, Dinkes Jabar, dan kemudian Banten sementara belum karena datanya belum lengkap. Kami akan melakukan di tiga tempat yaitu Puskesmas Ciracas, di RSUD Ciracas, Harapan Bunda dan Sayang Bunda (Bekasi) bertahap, tidak sekaligus," ujarnya.

Menkes Nila menjelaskan Satgas sendiri sudah melakukan komunikasi dengan orang tua anak-anak yang akan melakukan imunisasi wajib dan terpapar vaksin palsu.

Ia mengatakan, pemberian imunisasi ini akan didampingi oleh dokter anak dan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI). Dalam hal ini, Kemenkes juga meminta rekomendasi kepada IDAI terkait cara pemberian vaksin dan pedoman terkait membedakan vaksin asli dan palsu. Hal ini nantinya akan diterapkan seragam di seluruh Indonesia. (nn/okezon)


Top