Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat


Suryanews911.com ,  BangkokPemerintah Thailand lewat Sirkuit Buriram siap menggelar MotoGP 2017 untuk menggantikan posisi Indonesia. Sekadar mengingatkan, Indonesia dipastikan gagal menyelenggarakan MotoGP 2017 karena tidak memiliki sirkuit yang memenuhi syarat dari Federasi Motor Internasional (FIM).

Pemerintah lewat Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) siap merenovasi Sirkuit Sentul yang berada di Kota Bogor, Jawa Barat, untuk menyelenggarakan MotoGP 2017. Akan tetapi, karena tidak diizinkannya dana dari pemerintah masuk ke pihak swasta (Sirkuit Sentul dimiliki pihak swasta), renovasi pun batal dilakukan.


Pada Juli 2016, CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, mengatakan Indonesia tak mungkin menggelar MotoGP 2017 karena Sirkuit Sentul belum memenuhi syarat FIM. Kabarnya, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan siap membangun sirkuit baru demi impian Indonesia menggelar MotoGP 2018.

Karena Indonesia dipastikan takkan menggelar MotoGP 2017, Thailand lewat Sirkuit Buriram siap mengisi slot yang sebelumnya diberikan untuk Indonesia. Sirkuit Buriram sudah memenuhi syarat dari FIM dan mendapat nilai A.

Bahkan dalam dua musim terakhir, sirkuit yang berada di Kota Bangkok itu menggelar ajang World Superbike yang diikuti pembalap kenamaan salah satunya juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden.
(d3)


Top