Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat



SuryaNews911. PADANG –Hendra Safarmi (36) , seorang residivis, warga Limau Manis Padang tertangkap bawa sabu saat razia Operasi Cipta Kondisi di depan Mapolsek Lubuk Kilangan (Luki) Kota Padang, Sumatera Barat. Sabu itu disimpan di dalam pengaman kap mobil pada pukul 20.30 WIB, kemarin. Hal ini dikatakan Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Aswarman di Mapolsek Luki, Minggu (31/7/2016).

Aswarman menyebut bahwa pelaku merupakan target operasi dai Tim Buser Polsek Lubuk Kilangan. Petugas yang sudah mengintai pelaku selama dua minggu ini, membuntuti mobil minibus Toyota Agya abu-abu dengan nomor polisi BA 1391 OE yang dibawanya.

“Tadi memang dia dibuntuti Buser, pada saat lewat di depan Polsek Lubuk Kilangan, saat itu ada razia kendaraan, pelaku berhenti dan langsung ditangkap oleh Buser,” ujar

Alhasil, petugas menemukan sabu di kap mobil pelaku yang disimpan dalam kotak kecil dan dibungkus ke dalam paket-paket kecil.

“Dia ini kita tangkap bersama dengan teman perempuannya Claudia Tan (30). Saat itu temannya ini menumpang dan kita belum tetapkan tersangka masih di periksa,” lanjut dia.

Aswarman menjelaskan, pelaku yang memakai baju kaus berwarna putih dan celana jeans pendek tak bisa berkelit. Menurut pengakuannya, barang haram itu diambil dari bak sampah dekat SPBU Pitameh yang berjarak sekira 1 kilomerer dengan Mapolsek Luki.

“Pengakuannya, sabu ini didapatkan dari temannya Agus, namun dia tidak pernah bertemu mereka, hanya transaksi lewat telepon saja kemudian uangnya ditansfer lewat rekening. Dia ini pengedar dan pemakai. Dari tangannya kita menyita sabu seberat 10 gram dan kalau diuangkan senilai Rp11 juta,” papar Aswarman.

Sementara itu, Hendra mengaku traksaksi lewat transfer sudah dilakukan puluhan kali dan dia tidak pernah bertemu dengan pemilik sabu. "Barang ini akan saya lempar juga di daerah Bandar Buat kepada langganan, sedangkan untuk yang baru biasanya bertemu langsung," sebutnya.
 (nn/okezon)


Top