Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911. SUKABUMI - Bencana longsor menerjang dua rumah warga di  Kampung Kopeng, Kelurahan Karamat, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi Senin (11/7) pagi. Dampaknya, dua kepala keluarga (KK) terpaksa diungsikan ke tempat yang lebih aman.Informasi yang diperoleh dari warga menyebutkan, bencana terjadi setelah wilayah Sukabumi diguyur hujan deras sejak Ahad (10/7) malam.

Hujan deras tersebut mengakibatkan tebing setinggi 15 meter di belakang rumah warga longsor dan menimpa dua unit rumah warga. "Longsor terjadi secara tiba-tiba," ujar salah seorang warga korban longsor Onih kepada wartawan.

Selain tanah longsor lanjut dia sejumlah pohon bambu di belakang rumah juga ikut roboh. Beruntung lanjut Onih, semua anggota keluarganya berhasil menyelamatkan diri. Longsor itu hanya menyebabkan sejumlah perabotan rumah tangga banyak yang rusak.Diterangkan Onih, longsor juga menyebabkan sebagian aliran sungai di dekat permukiman warga tersendat lumpur. Hal ini dikhawatirkan akan menyebabkan bencana banjir.

Kepala Unsur Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi Asep Suhendrawan mengatakan, petugas sudah dikerahkan ke lokasi bencana. Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa dan hanya menyebabkan dua unit rumah dan perabotan rumah tangga milik warga rusak "Petugas kini fokus pada upaya membersihkan aliran sungai dari tanah longsor," kata Asep.
(na/rol)


Top