Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat



SuryaNews911.JAKARTA - Kinerja satgas penanganan vaksin palsu dinilai sudah cukup baik. Hal ini dikatakan Anggota Komisi XI DPR RI Okky Asokawati, kepada Okezone, Senin (18/7/2016).

Penilaian Okky ini dilihat dari segala lini dan komponen yang ada di Satgas dengan satuan tugasnya masing-masing.

"Sampai saat ini cukup baik karena Bareskrim sendiri sudah mengumumkan mengenai 14 rumah sakit (yang memakai vaksin palsu) kemudian bidannya juga dan ada klinik swasta juga artinya memang mereka bekerja cukup baik," kata Okky.

"Begitu juga dengan penjagaan pihak polisi dari rumah sakit (yang memakai vaksin palsu) yang diserbu masyarakat kemudian bagaimana respon dari plt Kepala BPOM, respons dari Ketua Direktorat Bina Farmasi di Kemenkes itu menurut hemat saya sudah cukup baik," imbuhnya.

Ia mengatakan bahwa yang harus diupayakan satgas ke depan, adalah mencari data terkait rumah sakit di luar pulau jawa yang juga mungkin menggunakan vaksin palsu.

Sebelumnya Okky sendiri mengaku pernah melakukan dialog dengan Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Boy Rafli Amar. Dari hasil dialog itu pihak kepolisian sendiri menjamin penyidikan terus dilakukan oleh Bareskrim Polri melalui Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus (Dit Tipideksus). (nn/okezon)


Top