Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.BANDA ACEH – Cuaca buruk diperkirakan terjadi di perairan Aceh hingga tiga hari mendatang. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Aceh, meminta masyarakat waspada terhadap gelombang tinggi laut ini.

Kasi Data dan Informasi BMKG Stasiun Blang Bintang, Aceh Besar, Zakaria menjelaskan, dari data satelit menunjukkan sebaran hujan diprediksi terjadi di perairan Sabang, Banda Aceh, Perairan Kepulauan Simeulue, Meulaboh hingga Lhokseumawe.

“Diperkirakan di daerah tersebut akan adanya awan gelap cumulonimbus hingga menimbulkan angin kencang dan menambah tinggi gelombang,” ungkap Zakaria, Rabu (20/7/2016). Zakaria menambahkan, prakiraan cuaca ini diprediksi akan terjadi hingga 23 Juni 2016 nanti. Dia menyebut, selain hujan dan angin kencang, kondisi ini juga berpengaruh pada gelombang laut di perairan Aceh.

“Ketinggian gelomban laut di Selat Malaka bagian utara diprediksi mulai 1,25 meter hingga 2,5 meter. Sementara di perairan Sabang, Banda Aceh, perairan barat Kepulauan Seimeulue hingga Mentawai ketinggian gelombang bisa mencapai 4 meter,” jelas Zakaria.

Untuk itu pihaknya meminta masyarakat untuk waspada akan cuaca buruk selama beberapa hari kedepan. Pihaknya juga memperingatkan para nelayan waspada bagi yang tetap ingin melaut.
(bt/okz)


Top