Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.Jakarta - Setelah mendapatkan laporan dari warga setempat adanya peredaran mie formalin di Pasar Klender, Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta langsung turun ke lapangan.

Hasilnya, hari ini, Dinas KUMKMP DKI menemukan mi berformalin sebanyak 1,5 ton di Pasar Klender, Jakarta Timur.

Kepala Dinas KUMKMP DKI, Irwandi mengatakan pihaknya menunggu pemasok mi formalin di pasar tersebut. Setelah menunggu beberapa lama, akhirnya ada satu mobil pikap yang memasok mi berformalin cukup besar.

“Kalau berdasarkan keterangan pelaku pemasok mi berformalin ini, mi tersebut didatangkan dari kawasan Cileungsi, Bogor,” kata Irwandi, Jumat (29/7).

Ia menduga peredaran mi berformalin oleh pelaku tidak hanya ada di Pasar Klender, tetapi juga beredar di beberapa tempat dan pasar di Jakarta.

Sebab, pelaku langsung menjual mi tersebut ke pedagang dengan mengendarai pikap. Karena itu, pihaknya terus menelusuri titik-titik peredaran mi berformalin itu.

 
Atas intruksi tersebut, Irwandi telah menyerahkan kasus tersebut ke pihak kepolisian. Pelaku bisa dikenai sanksi pidana dalam Undang-Undang No. 8 tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen. Sanksi yang dikenakan kurungan lima tahun dan denda Rp 200 juta sampai Rp 5 miliar.(ys/bsatu)



Top