Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.PEKANBARU - Pesawat Garuda Indonesia nomor penerbangan GA 170 tidak bisa melakukan pendaratan di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru. Penyebabnya karena kondisi cuaca sedang buruk.

Akibatnya, pendaratan Garuda terpaksa dialihkan ke Bandara Hang Nadim Batam, Kepuluan Riau (Kepri).

"Pesawat sempat dua kali mencoba melakukan pendaratan. Namun karena cuaca tidak aman untuk penerbangan, pilot mengalihkan pendaratan ke Bandara Hang Nadim," ucap Airport Duty Manager Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru Bambang Setiawan, Jumat (29/7/2016).

Pesawat Garuda GA 170 yang berangkat dari Jakarta seharusnya mendarat di Bandara SSK Pekanbaru pukul 7.30 WIB. Namun karena saat itu Bandara Pekanbaru ditutupi kabut pagi sehingga jarak pandang terbatas. Kemudian pilot mencoba melakukan pendaratan. Namun karena jarak pandang dibawah 1.000 meter pesawat tidak bisa melakukan pendaratan.

Namun, jelas Bambang hanya satu maskapai saja yang tidak bisa mendarat pagi tadi. Dua maskapai Lion Air dan Citilink masih bisa mendarat. Sementara itu pesawat keberangkatan dari Pekanbaru menuju berbagai daerah tidak mengalami gangguan. "Untuk GA 170 rencananya akan terbang dari Batam ke Pekanbaru pukul 10.15 WIB," ucapnya.
(bt/okz)


Top