Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.InfoSehat -- Kita semua peduli akan fakta bahwa mengonsumsi ikan setap hari sangat baik untuk kulit dan rambut. Disamping itu ada banyak manfaat kesehatan dari makan ikan. Namun dalam tulisan yang dilansir dari Boldsky, Jumat (8/7), akan focus pada beberapa manfaat kesehatan saja.

Membran sel di dalam ikan mengandung omega-3. Jika Anda konsumsi ikan setiap hari, maka jumlah omega-3 meningkat dalam aliran darah, membiarkan serotonin, sebuah senyawa antidepresan yang diproduksi oleh tubuh, yang membawa lebih mudah untuk sel yang berbeda di dalam tubuh.  Ini akan membuat angka depresi yang rendah.

Selain itu, konsumsi ikan juga baik untuk jantung, terlepas dari kondisi jantung. Ikan membantu membangun sistem perlawanan kita. Terutama bagi yang memiliki sistem perlawanan yang lemah dengan gejala lain karena HIV atau AIDS.

Bukan hanya itu, mengonsumsi ikan secara rutin terbukti mengurangin peradangan di dalam tubuh. Terutama bagi yang menderita arthritis rheumatoid. Dengan mengonsumsi ikan bisa mengurangi rasa sakit pasien dengan keluhan penyakit tersebut.

Asam docosahexaenoic dan eicosapentaenoic adalah dua tipe asam lemak yang penting yang disuplai dari ikan. Kandungan ini secara langsung berkaitan dengan kesehatan kulit. Makan ikan setiap hari meningkatkan kelembaban kulit, mengurangi jerawat dan mencegah kerut.

Mengonsumsi ikan setiap hari juga membantu proses penurunan berat badan dan pembakaran lemak lebih baik dibandingkan diet dan olahraga saja. Ini mampu mencegah sel pralemak yang berubah menjadi sel lemak di dalam tubuh yang secara efisien menyebabkan lemak kuat bertahan. Dengan cara demikian bisa mengurangi penumpukan lemak.

Studi menunjukkan bahwa manfaat mengonsumsi ikan setiap hari sangat baik untuk janin dalam kandungan ibu hamil. The Associated Press melaporkan bahwa beberapa nutrisi dipercaya bahwa omega-3 yang dimiliki oleh ikan terutama membentuk blok intelektual manusia.(ys/rol)


Top