Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911. JAKARTA - PT Pertamina (persero) berencana memberi bonus makanan ringan dan air mineral kepada konsumen yang membeli BBM khusus dalam kemasan selama puncak arus balik Lebaran pada Sabtu (9/7) dan Ahad (10/7).
Langkah ini untuk mendorong masyarakat menyiapkan ketersediaan BBM mereka selama arus balik agar tidak kekurangan di tengah jalan.
Terlebih berdasarkan pengalaman saat arus mudik Lebaran ini, Pertamina menerima banyak keluhan konsumen yang kehabisan bensin di tengah macet.

"Yang kita enggak nyangka kondisi lainya seperti orang kesulitan air, kami Pertamina berikutnya siapkan air untuk arus balik. Beli BBM ada airnya," ujar Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Ahmad Bambang saat ditemui di kediaman Menteri BUMN Rini Soemarno, Rabu (6/7).

Bambang menambahkan, selama arus balik ini pihaknya akan menyiapkan 3 ribu liter BBM dalam kemasan yang siap dijual di SPBU yang dilalui pemudik, baik di jalur pantura, tengah, atau selatan.

"Arus balik ini akan pecah pasti, untuk itu macet kan beda bisa di Jakarta-Cikampek, kami akan siapakan 30 KL kemasan, nanti air mineral bight dan makanan kecil bright kita siapkan gratis, paling abis berapa truck," katanya.

Hingga hari ini, lanjut Bambang, jumlah BBM dalam kemasan yang terjual sebanyak 35 ribu liter dengan jenis BBM paling laris adalah Pertamax dan Pertalite.
Konsumsi pertamax selama arus mudik tercatat melonjak jadi 218 persen dari konsumsi normal. Di Jawa Tengah misalnya, konsumsi pertamax harian biasanya 1.750 KL, kini 4 ribu KL bisa habis dalam sehari.
(na/rol)


Top