Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.JAKARTA - Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan mengungkapkan bahwa animo masyarakat di hari pertama pelaksanaan tax amnesty cukup besar. Ditjen Pajak menyatakan menghasilkan 11 wajib pajak yang membayar uang tebusan ke mereka. Hal ini diungkapkan oleh Kakanwil Ditjen Pajak Jakarta Utara, Pontas Pane.

Pontas mengatakan, di Kanwilnya, hari ini ada sebanyak 149 wajib pajak menyatakan untuk ikut atau mendaftar tax amnesty. Jumlah tersebut hanya untuk satu hari ini saja.

"Dalam jumlah tersebut, yang sudah membayar uang tebusan sebanyak 11 wajib pajak. Besaran nilainya saya tak hafal. Yang jelas banyak yang antusias," kata dia di kantor pusat Ditjen Pajak, Jakarta, Senin (18/7/2016).

Direktur Jenderal Pajak, Ken Dwijugiasteadi mengatakan sebetulnya, animo tersebut bisa dilihat saat Presiden Jokowi mensosialisasikan program pengampunan pajak di Surabaya. Saat itu, peserta sosialisasi membeludak hadir.

"Yang diundang 2.000 orang, yang datang 2.700 orang, yang di luar juga banyak yang berdiri berdiri," kata Ken dalam konferensi pers mengenai perkembanagn terkini penerapan tax amnesty, di kantor Ditjen Pajak, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (18/7/2016).

Ditempat yang sama, Kakanwil Ditjen Pajak Wajib Pajak Besar, Mekar Satria Utama mengatakan animo di tempatnya masih sebatas konsultasi dan pendalaman soal tax amnesty.
(bt/sindo)


Top