Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911. SAMOSIR - Pemerintah Kabupaten Samosir, Sumatera Utara memasukan pembangunan rumah ibadah Umat Islam mushola sebagai program prioritas melengkapi fasilitas lokasi tujuan wisata di daerah "Negeri Indah Kepingan Surga" itu.
"Kami sudah rencanakan membangun Mushola, khususnya di obyek wisata yang ramai kunjungan," kata Kepala Dinas Pariwisata, Seni dan Budaya (Parsenibud), Ombang Siboro di Samosir, Ahad (10/7).
Pemkab setempat menyadari perlunya pembangunan rumah ibadah tersebut untuk memberikan kenyamanan, sehingga Umat Islam yang berkunjung bisa lebih lama berada di obyek wisata. "Untuk pembangunan Mushalla harus di lokasi yang aman dan nyaman. Selain itu persoalan lainnya seperti masalah lahan harus clear," kata Ombang.
Ombang menegaskan, Pemerintah Kabupaten akan terus membenahi semua fasilitas yang ada di obyek wisata, terutama yang berkaitan dengan keamanan dan kenyamanan pengunjung. Obyek wisata yang ramai kunjungan di Kabupaten Samosir, seperti pantai pasir putih Parbaba, pantai indah Situngkir, pemandian air panas dan situs budaya di Tomok dan Tuktuk Siadong.

Para pengunjung di lokasi wisata tersebut, khususnya Umat Islam menyambut positif rencana pembangunan tempat ibadah dan berharap segera direalisasikan. Yan Aswika, pengunjung dari Kota Tanjung Balai, mengatakan, tersedianya sarana ibadah akan lebih memberikan ketenangan bagi pengunjung menikmati keindahan alam Samosir. "Jadi saat masuk waktu shalat, bisa dilaksanakan di lokasi objek wisata, tidak perlu ke luar mencari masjid," kata Yan.
(na/rol)


Top