Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.PASAMAN BARAT – Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Nasrul Sabit mengakui, aksi kriminal seperti pemalakan dan penipuan, masih menjadi batu sandungan dalam pengembangan potensi pariwisata di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumbar.

Nasrul mengaku  telah meminta pihak kabupaten/kota agar serius untuk membasmi persoalan aksi kriminalitas tersebut. "Jika serius mengembangkan objek wisata, aksi kriminal harus diberantas dulukatanya, seperti dikutip dari Harian Haluan, Jumat (15/7/2016).

Sementara, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pasbar, Abdi Surya menambahkan, untuk mendukung pengembangan wisata, objek wisata yang ada di Pasbar juga perlu dibenahi. "Pengembangan wisata perlu koordinasi beberapa SKPD terkait. Sehingga penanganan lebih serius dan Pasbar dalam waktu dekat akan membuat Detail Engineering Design (DED) pengembangan wisata Pasbar," ujarnya.

Ada beberapa bbjek wisata unggulan di Kabupaten Pasbar, yaitu Wisata Bahari di Aia Bangih, Wisata Kuliner di Sasak, Wisata Alam Gunung Talamau, Salasah Siburai, Wisata Religi Lubuak Landua.   
(bt/okz)


Top