Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat



SuryaNews911.InfoSehat—Ajaklah anak Anda untuk menerapkan gaya hidup sehat mulai dari sekarang.

Sebagai pencegahan obesitas pada anak, beberapa kebiasaan sehat ini dapat orangtua terapkan kepada anak, dikutip dari laman Health, Sabtu (23/7/2016).

Rencana makan sehat
Ajak anak untuk pergi ke pasar bersama Anda. Biarkan mereka memilih sayur dan buah sesuai selera. Jangan lupa melibatkan mereka dalam proses pembuatan makanan, sehingga mereka semangat dalam menyantap menu sehat buatannya.

Mengambil kelas olahraga
Olahraga bisa menjadi hal yang menyenangkan, apabila dilakukan bersama anak. Orangtua bisa mengambil kelas aerobik atau yoga di tempat fitness yang menyediakan fasilitas olahraga antara orangtua dan anak.

Kegiatan outdoor
Kegiatan aktif di luar ruangan, seperti berenang, hiking, atau bersepeda bisa memicu aktifitas fisik anak. Orangtua bisa melakukan rencana menarik dengan mengadakan piknik di taman dengan menyertakan menu sehat.

Membersihkan ruangan
Kebiasaan baik dan menyehatkan bisa dimulai dari aktifitas yang sederhana, misalnya saja beres-beres rumah. Menyertakan musik, sebagai penyemangat untuk membereskan ruangan, mengapa tidak? Membuat gerak aktifitas fisik anak menjadi menyenangkan dengan menari sambil bersih-bersih adalah ide cemerlang.

Olahraga yang menyenangkan
Mengikuti gerakan olahraga aerobik bersama anak lewat video di televisi. Orangtua dapat melakukan kegiatan ini setiap akhir pekan untuk menghabiskan kualitas waktu bersama keluarga. (nn/okezon)


Top