Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.JAKARTA - Tiga orang warga negara Indonesia (WNI) dikabarkan mengalami kecelakaan di Bangkok, Thailand. Ketiga WNI itu mengalami luka-luka akibat kecelakaan yang terjadi di kuil Erawan, yang merupakan salah satu tujuan wisata utama di Thailand.

Menurut keterangan pers Kementerian Luar Negeri, kecelakaan itu terjadi pada Jumat malam lalu. Saat itu, sebuah mobil menerobos masuk hingga ke pelataran kuil yang ramai dikunjungi oleh para peziarah dan menabrak kerumunan. Enam orang luka, dan tiga diantaranya adalah WNI.

"Dua WNI peziarah yang terluka yaitu Janto Kurniawan dan Rosita Kurniawan, saat ini dirawat di RS Chulalongkorn, Bangkok. Sementara itu, seorang WNI peziarah lainnya bernama Lina Bong dirawat di RS Polisi, Bangkok. Ketiga WNI tersebut saat ini dalam kondisi stabil dan dalam perawatan pihak rumah sakit," bunyi siaran pers Kemlu yang diterima Sindonews pada Minggu (24/7).

"Sejak memperoleh kabar tersebut, Tim Perlindungan WNI KBRI Bangkok telah memberikan pendampingan di kedua rumah sakit bersama Tim dari Kementerian Pariwisata Thailand," sambungnya

Masih menurut siaran pers Kemlu, Kepolisian Thailand menyatakan bahwa peristiwa tersebut murni insiden. Diduga kuat pengendara mobil, yang diketahui adalah seorang wanita mengalami epilepsi saat berkendara sehingga kehilangan kontrol dan menerobos masuk ke pelataran kuil.

Kuil Erawan adalah tempat terjadinya pemboman yang menyebabkan 20 orang tewas dan ratusan lainnya terluka pada 17 Agustus 2015 lalu.(ys/sindo)


Top