Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911. Simpang Empat--Ibnu Sina Simpang Empat peduli menyerahkan sebuah rumah kepada ibuk  Isam di kejoiurongan lb landua nagari Aua Kunisng kec. Pasaman kab Pasaman Barat, 3/6/2016.
“Kami sangat terharu dan mengucapkan terimakasih banyak pada keluarga RS Ibnu Sina Simpang Empat yg telah membantu warga kami” ujar Alwindra, jorong Lubuk Landua.
Alwindra berharap bantuan yang diberikan Ibnu Sina Peduli ini bisa berlanjut, karena masih banyak warga yang butuh bantuan untuk bisa hidup lebih layak.
Puri, ninik mamak Aua Kuniang mengatakan bahwa bantuan ini sangat tepat sasaran.  Memang diserahkan pada mereka yang membutuhkan.
“Saya sangat berterimakasih pada Ibnu Sina Peduli. Sebelumnya saya hanya hidup menumpang. Sekarang dengan bantuan Ibnu Sina Peduli kami bisa punya rumah sendiri”. Ujar buk Isam terharu.
Edri Nulfia ketua Ibnu Sina Simpang Empat Peduli menjelaskan bahwa sejak berdiri tahun 2007 lalu bantuan untuk warga tidak mampu sudah banyak disalurkan. Dana untuk bantuan ini diambil dari zakat karyawan RSI Ibnu Sina Simpang Empat.
Selama tahun 2016 ini Ibnu Sina Simpang Empat Peduli telah menyalurkan dana untuk 3 buah bedah rumah (Pinaga, Lb Landua, Lb Binuang). Gerobak dorong dan isinya untuk jualan  Pertanian Padang Tujuh dan Bantuan usaha intuk 2 buah kedai ( di Kampung Dua dan Kapa)
Diawalnya bantuan ini diberikan pada pasien yang tidak mampu membiayai pengobatan penyakitnya. Namun sejak adanya BPJS, bantuan ini diarahkan untuk hal yang produktif yakni bantuan usaha dan bedah rumah.
“Hari ini kita menyerahkan 2 buah rumah pada warga tidak mampu. Yakni untuk ibu Isam di Lubuk Landua dan Arman di Lembah Binuang. (ch)



Top