Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

Kulit buah dan sayur yang berwarna-warni sering kali merupakan sumber vitamin, mineral, dan antioksidan yang paling tinggi.Beberapa buah dan sayuran memiliki kulit yang mudah dan enak dimakan karena alasan yang masuk akal. 
Karena fakta tersebut, berikut adalah beberapa buah dan sayur yang harus Anda konsumsi baik kulit dan dagingnya, seperti dilansir dari Menshealth, Jumat (29/4/2016).

Apel
Makan apel tanpa kulit memang tidak akan mengurangi banyak vitamin C yang bisa Anda dapatkan. Tetapi Anda akan kehilangan pektin, yaitu serat larut yang dapat membantu kadar gula darah dan kolesterol jahat “LDL” tetap aman.

Kentang
Kulit kentang memiliki lebih banyak serat, zat besi, dan asam folat daripada daging kentang. Para peneliti di University of Maine mengatakan kulit kentang berpigmen mengandung 5 sampai 10 kali lebih banyak antioksidan daripada daging.
Terong
Kulit terong mengandung antioksidan yang disebut nasunin. Senyawa tersebut memang belum banyak diteliti, tapi satu studi hewan di Amerika Serikat menunjukkan bahwa kulit terong bisa penting dalam menjaga jaringan otak yang sehat.
Wortel
Wortel kaya polyacetylenes, yaitu senyawa kimia yang potensinya saat ini sedang diteliti untuk membunuh sel-sel kanker manusia. Kulit wortel memiliki zat antijamur, antibakteri, dan efek anti-inflamasi yang terkonsentrasi tepat di bawah kulit.
Mentimun
Mentimun yang dikupas memiliki kalsium, magnesium, fosfor, kalium, vitamin A, dan vitamin K yang lebih sedikit dari mentimun utuh. Hampir semua serat mentimun berasal dari kulit, sementara dagingnya sebagian besar hanya berisi air.


Top