Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.MEDAN - BMKG mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrim untuk sejumlah wilayah di Indonesia. Diperkirakan wilayah Sumatera Utara dan Aceh akan mengalami hujan deras disertai angin kencang dengan intensitas tinggi, Senin (30/5/2016).

bebrapa wilayah yang mendapatkan peringatan dini dari Badan Metereologi Klimatologi dan Geo Fisika terkait dengan adannya cuaca ekstrim ini salah satunya adalah sumatera utara, dimana sumatera utara ini masuk dalam kategori wilayah yang berpotensi terjadi hujan lebat, sementara untuk provinsi aceh masuk pada wilayah yang berpotensi hujan lebat dan disertai dengan angin kencang.

"Cuaca Ekstrim ini terjadi akibat adannya gangguan cuaca dari Samudera Hindia dan Cina Selatan sehingga berpengaruh untuk wilayah Sumatera Utara dan Aceh, yang berdampak secara umum untuk wilayah pesisir barat dan timur dipengaruhi oleh hujan lebat disertai angin kencang begitu juga dengan wilayah Aceh", hal ini dungkapkan oleh Endah P salah satu forecaster dari balai besar BMKG wilayah 1 sumut .

BMKG memperkirakan, cuaca ekstrim ini akan melanda wilayah tersebut selama 3 hari
(bt)


Top